3 Cerita

Standar

Cerita Eyang …

”Duh ndaaa, anakmu ini pinternya minta ampuuun. Masa ya tadi dia bawa-bawa baju ambonya (kakek), trus narik-narik tanganku, diarahkan ke mesin cuci, minta bajunya ambo dimasukin ke mesin cuci. Terus narik-narik tanganku lagi minta ambilin detergen, terus minta gendong, tangannya nunjukin ke tutup mesin cuci yg masih kebuka, ooohh minta ditutup. Terus aku pikir udah, aku turunin. Eh dia minta gendong lagi, tangannya mencet-mencet tombol start, ooohh kaisar mau nyuci baju ambo. Pinteeeerrr banget kan, pengamat tulen nih anak. Belum lagi kalo maen nda, ini disini maenannya banyak, macem-macem, pasti kaisar disuruh maen sendiri deh. Kalo dirumah eyang sih selalu ditemenin, maenan kardus, atau apa aja, eyang musti pinter-pinter nyari aktivitas baru buat Kaisar, kalo ga, anaknya bakalan bosan. Kaya tadi, eyang renggangin karet-karet di kardus, terus eyang petik-petik, Kaisar tertarik trus ketawa ketiwi denger nada-nada dari karet itu. Terkadang juga baca katalog hypermart, banyak gambar-gambarnya, eyang yang tunjukin gambar, ini sepatu Sar, sepatu punya sapa? Kaisarnya jawab, ‘ a…yah’. Ini kunci Sar, kaisarnya motong,’mbil’ maksudnya mobil. Kunci mobilnya punya siapa? Kaisar jawab,’mbo’ maksudnya ambo, terus dia narik tanganku keluar, nunjukin mobilnya ambo. Pinter banget deh Kaisar ini.’’

Cerita Bunda …

Bunda capek nak, Kaisar maen sendiri dulu ya. Pinggang bunda sakit, mau tiduran dulu, Kaisar jangan rewel ya. Ini mainannya dimainin ya, bunda mau ke dapur dulu. Kaisar jangan ikutin bunda mulu napa, kerjaan bunda belum selesai nih. Kaisar diem napa, lagi ada yang seru nih di fesbuk. Kaisaaaaarrr, hape bunda jangan dibantiiiiiinnngggg ….

Kaisar ko ga kaya yang diceritain eyang ya? Katanya Kaisar pinter, tapi ko ga ngasih liat kepinteran Kaisar sama bunda sih?

Cerita Kaisar ….

Bunda, gimana caranya masukin ini? Bunda tolong ambilin mainan di situ. Bunda sini dong deket kaisar. Bunda lagi apa sih di dapur? Bunda ga boleh boboan. Bunda bangun. Bunda nenen. Bunda jangan nonton tv dong. Bunda liatin Kaisar dong. Bunda pinjem hapenya, mau Kaisar buang aja. Bunda, Kaisar kangen sama bunda. Bunda, temenin Kaisar maen dooong ….

Oeeeee … Eyang jangan pulang, Kaisar ikut eyang. Ga enak disini, kaisar maen sendirian, ga ada yang temenin, bunda ga mau temenin Kaisar, bunda ngelarang-ngelarang terus, bunda marah-marah mulu, bunda ga sayang sama Kaisar, eyaanngg …. Kaisar mau sama eyang aja ….

About Mba Icha

Blog ini berisi kumpulan artikel dari Mba Icha, ibu dari dua orang anak, guru di SDIT As-Sa'adah dan penulis. Sejak tahun 2006 sudah mengelola beberapa blog pribadi di multiply, wordpress dan blogspot. Sampai saat ini telah meluncurkan 2 ebook berjudul Cerita Kita dan Lunch Time, bekerjasama dengan Pustaka Hanan, serta turut berkontribusi menjadi penulis di 4 buku antologi , diantaranya : Cinta Pertama bersama komunitas GMP, Terapi Menulis bersama Jonru, Mendadak Lucu dan Penghapus Mendung bersama komunitas menulis PNBB (Proyek Nulis Buku Bareng).

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s