Jam Segini, 5 Tahun yang Lalu

Standar


Sabtu, 28 Agustus 2004 Jam 18. 24

Jam segini 5 taon lalu, pergi ke dokter dengan keluhan flu berat, “Dok, tolong obatnya jangan dikasih yang ada obat tidurnya ya, karena besok saya ada acara penting.” Pintaku.
Pak Dokter mengerutkan kening lagu bertanya, “Kalo boleh tau, acaranya apa? Workshop? Seminar?”
“Bukan dok, besok hari pernikahan saya … ” hehehe …

Sabtu, 28 Agustus 2004 Jam 19 47

Jam segini 5 taon lalu. Seorang sobat karib datang ke rumah, she said, “Cha, beneran ga sih loe besok mo merried?” Impianku sejak berani bermimpi tuk nikah adalah ga mau bikin ortu repot dengan pernikahanku.
Dan terwujud, malam itu suasananya syahdu, sepi, khusyu, ga ada musik hingar bingar, tenda, kerumunan orang-orang, ribet-ribet di dapur, dan yang heboh-heboh lainnya.
Aq kira ortuku pun rada ga percaya besok mereka akan mengantarkan putri pertamanya menuju pernikahan …

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 00.41

Jam segini 5 taon lalu. Menangis dalam kepasrahan pada QL terakhirku di kamar masa gadisku.
Semoga semua berjalan lancar … semoga dan semoga …

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 04.28

Jam segini 5 taon lalu, terbangun dengan jantung berdebar, Hp-Hp bergetar, berita ini itu beredar, sedikit panic dan gugup tergambar, urus persiapan terakhir tuk hajat besar, sajadah-sajadah tergelar bersiap untuk sholat shubuh agar lebih tenang dan sabar …

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 06.44

Jam Segini 5 taon lalu, baru aja turun dari mobil di depan gedung, langsung di sambu sama penata rias yang lagi panic, coz aq telat datang.
Terus langsung diamankan di ruang rias, di suruh merem, sementara tangan-tangan ahli mereka memermak mukaku.
Ku dengar sebuah suara, “Bu, mba Ichanya dah cantik, ga usah menor-menor, ga usah tebel-tebel, alis jangan dikerok dan ga usah pake bulu mata palsu.” Owh … rupanya camer sedang memberikan instruksi pada penata riasku … hihihi

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 09.03

Jam segini 5 taon lalu, selesai di dandanin, ku buka mataku menatap pantulan wajahku di cermin.
Subhanallah … sapa itu? Cantik nian. Aq baru tau, kalo aq nie ternyata titisan Cleopatra … hehehe. Aq jatuh cinta pada wanita di cermin itu.
“Penganten wanita udah siap? Penganten pria udah dateng, ayo … kita sambut.” Ibu penata rias menyematkan mahkota indah sebagai sentuhan terakhir, maka sang ratu sehari telah siap menyambut calon rajanya…

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 10.28

Jam segini 5 taon lalu. Alhamdulillah, dengan sekali ucap ijabnya langsung kabul, sah …
Do’a Barakallahu Laka … membahana, di iringi dengan desahan nafas lega dan bisikan hamdalah, suasana berubah riuh ketika alm kakekku berseru-seru,”cium … cium … cium … ” Pengantennya langsung bersemu merah … hahahaha …

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 13.23

Jam segini 5 taon lalu. Acara resepsi lagi seru-serunya, makanan lagi melimpah-melimpahnya, tamu lagi banyak-banyaknya, senyum lagi lebar-lebarnya, kerongkongan penganten lagi kering-keringnya.
Kasih kode ke orang-orang minta tolong di ambilin minum, tapi ga kunjung di kasih juga … haaauuuuuusss … haaaaauuuuuusssssss …

Ahad, 29 Agustus 2004 Jam 18.41

Jam segini 5 taon lalu. Sibuk bongkar kadooooo … isinyaaaaa … aneka barang pecah belah, piring, gelas, garpu, wajan, teko, termos, sprei, bed cover, aneka macam cangkir, rice cooker, buku-buku, sajadah, mukena, dll (lupa eeuuiii….) …. hiks … ga ada yang kasih kado kulkas, kompor gas n mesin cuci …

Senin, 30 Agustus 2004 Jam 04.45

Jam segini 5 taon lalu. Terbangun kaget oleh suara adzan shubuh, tuk beberapa saat lupa ruang dan waktu, aku dimana?? Langit-langit kamar itu asing, jendela itu asing, pintu itu asing, lemari itu asing, ranjang ini asing dan … ada makhluk asing … nyaris histeris. Wangi semerbak melati dan kebaya putih yang tergantung anggun memulihkan kesadaranku … oooiiiyaaa … aku dah nikah yah … hihihi ….




One response »

  1. wuiihh keren banget, diambil dari diary yaaa…

    q juga mau niru ah tar tapi diary q masih sedikit….trus kebanyakan puisi patah hati gitu…hehehehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s