Episode Olahraga Part 1

Standar
KOLAM RENANG

Sebelum berangkat …

“Bu sis … surat wasiatnya udah ditulis?”

“Buu … tambangnya udah disiapin blom?”

“Jangan lupa bawa kliningan sapii, priwitan or lonceng tukang es cream…”

“Ituh ambulancenya dibawa sekalian … kalo-kalo ada yang kelelep lagih … “

“Ibu-ibu … titip bu siska yaa … tolong … sering-sering diliatin …jangan dilepas maen-maen aer sendiri …”

“Iyah … kalo ada apa-apa … repot urusannya, ntar suaminya minta dicariin gantinya yang persis kaya gini lagi, padahal udah ga diproduksi lagi kan … “

Astagfirullah … keterlaluan banget deh temen-temen … jadi makin parno nie … cuma mau renang ajah tapi deg-degkannya udah kaya mo maju akad nikah … halah … hehehe

Sampai di kolam renang

Tu wa ga pat ….
Jari dan jempol tangan di goyang …
Jari dan jempol tangan di goyang …

Maksudnya sih mo warming up gituh … tapi kok ya ada sesuatu yang … ehmm … mengganggu konsentrasiku …
Entah mengapa … aq merasa seisi kolam renang memandang ke arah ku …
Kenapa yak?? Apa baju renangku yang belang-belang ini menarik perhatian mereka?? Yang belang tentunya lebih enak??? Kaya iklan blast ituh?? Oalah … siap2 kabur dah sebelum di serbu, di gigit, di emut n di kunyah …

Iyah … bener deh … aku merasa ada banyak mata memandangku, bibir2 menyunggingkan senyum aneh kepadaku dan beberapa helai (helai???) tangan menunjuk kearahku …

Aku membelakangi kolam renang, menyentuh kepala (amaan … masih pake kudung khusus renang) … menyentuh badan (amaan … ga ada celah, terawangan or bentukan yang aneh2) … menyentuh kaki (amaan … celana terusan ini ga mungkin kedodoran ketika nyemplung nanti). Ya sutralah … biarkan mereka memandang semasih bisa memandang … itung2 ujian sebelum jadi seleb beneran suatu hari nanti … dalam mimpiiii …

Pluuuungggg … kecipak … kecipuk … blep … blep … aaahhh … mana sih itu temen2, timbang ganti ajah luama amat … kaya mo kondangan …

“Mba … “ Sebuah suara asing menyapaku … celingak kanan celinguk kiri … eh yang nyapa ada didepan idungku … dua sosok mungil … kecil … yang jelas bukan upil …

“Maaf mba … namanya siapa?” Oohh mo ngajak kenalan toh … bentar lagi pasti minta tandatangan neh … maklum dunk ah … kan salepkritis … hehehe ….

“Namanya siska … kenapa de?” Jawabku dengan ramah …

“Eng … maaf ya mba … kemaren … waktu mba tenggelem, kita ga nolongin. Soalnya kita kira mbanya becanda. Orang kepalanya masih keliatan kok. Kita kirain mba lagi ngerjain temen2 mba gitu … “ Ooaaalaaaahhhh … nie bocah2 nyadar toh kalo tempo hari itu aq kelelep … tapi dikirain becanda??? Astagfirullah … orang berasa kaya mo meregang nyawa di kirain becanda … gile aje ….

Pantesan perasaan tadi kaya ada yang merhatiin, bocah-bocah ini rupanya ngeh ma aku, pasti mereka saling berbisik, “Ehhh … liat deh mba yang belang-belang ituh, diakan yang kemaren kelelep itu loohhh … “ Yaelaaahh …

“Ehmm … mba … ngomong2 umurnya mba berapa?” Rupanya si bocah ini masih penasaran ma aq …

“Ayooo tebaaakk … “ Jadi pengen tau, di mata bocah2 ini aq pantesnya usia berapa sih?

“Di atas 20 ya mba” Jawab bocah 1, aku jawab dengan anggukan kepala

“ Dibawah 25 …” awab bocah 2, aku jawab dengan gelengan kepala …

“ Di atas 25??” Tanya bocah 1, aku jawab dengan anggukan kepala …

“ 27 taon … “ Jawab bocah 2, aku jawab dengan isyarat tangan yang menunjukkan hampiirr … dikiiiittt lagiii … ayooooo kamuuu bisaaaaa naaaakkkk …. Semangaaaatttt ….

“ 28 taon?” Jawab bocah 1, yap … tull … benaaaarrr … 100 tuk kamuuu … hadiahnya silahkan ambil di petugas penjaga kolam renaaanggg yuuaaaahhhhh …

“ oohhh … “ koorr mereka kompak …

“Mangnya … menurut kalian, mba pantesnya umur berapa?” Tanyaku penasaran …

“Pantesnya masih dibawah 25 mba … “ Yessss … I luv u … muaaachhh … hehehehe…

Sementara ituh, temenku satu persatu nongol, Siti, Ina, Wati, Tari, Ari dan yang terakhir Tuti … mereka berbaris rapi menggunakan beraneka bentuk dan warna baju renang … bener-bener suatu harmonisasi yang endah dengan aer biru kolam renang, maju satu persatu … muter2 dulu di sudut sana … lalu dengan manis dan anggun berjalan pelan mendekati bibir kolam renang … taelaaahhh … udah kaya fashion show swimming suit ajah dah …

Kumplit deh semua … bertujuh … cekakak … cekikik … maen aer … maen lama-lamaan jadi batu di dasar kolam renang, maen lama-lamaan ngapung, sok ngajarin gaya-gaya renang yang tidak disarankan oleh pelatih renang manapun yang masih waras, belajar ngambil nafas terus ngeluarin nafas di dalam aer lewat idung (bukan lewat blakang yah … kalo itu mah aq jagonya … hehehe) … mpee keluar buih2 gitu … geli banget waktu pertama kali nyoba … trus lomba meluncur, lomba gaya dada tak sempurna, lomba gaya telentang mpe bisa ketiduran, lomba sit up diatas kursi2 di pinggir kolam, and berbagai macam lomba laennya yang tidak pernah di lombakan dalam acara 17-an, PORSENI apalagi Olimpiade … mungkin laen kali musti diusulkan kali yaa … soale … kegiatan2 yang kami lakukan itu terbukti menghilangkan stresss … menghilangkan nilai2 raport yang sebelum berangkat masih nempel di otak … n tiba-tiba ga inget lagi ma tanggal-tanggal kramat RAKER dengan segala ritualnya yang sudah didepan mata …

Gi asik dengan segala permaenan ituh tiba-tiba aku melihat sesosok … makhluk … tinggi … besar … pake celana panjang warna gelap … pake kaos abu-abu … rapi dimasukan ke dalam celana … wuuuuaaaaaa …. Makhluk itu aku kenal sebagai seorang ….

“Aaaahhh … ngapain ada cowo masuk kesini?” Aku menjerit ngeri … cowok bow … di hari khusus perempuan …

“Maneeeee … “ Ari yang ga pake kacamata ikut-ikutan celingak-celinguk …

“ Cuakep gaaaa cowoknaaa?” Siti penasaran …

“Ono opo sih?” Tari bertanya lugu dengan logat jawa medhoknye …

“Kok cowo bisa masuk siiihhh ?? Penjaga pintu masuknya tidur kali yaa … “ Kata Ina sambil menahan amarah dan juga menahan kudung renangnya yang mo copot …

“Ngumpeettt nyoookkk…. “ Tuti langsung nyelem … blebeb … blebeb … blom mo nongol sebelom situasi aman terkendali …

“Wooiii … buuu … ga liat ada kuncirnya???” Kata Ina ketika melihat arah yang kutunjukkan …

“Oohh … jadi … cowoknya guondroongg??” Tanyaku penasaran …

“Ituh ibu2 … bukan cowo … makanya … kalo renang … kaca mata juga dipake yaahhh … “ Wuakakakakakak …. Yaelah … itu si ibu … meni maskulin kali … gagah banget ku lihat tanpa kacamataku … xixixixixi

Eehh … si Tuti musti buru-buru di keluarkan dari tempat ngumpetnya didasar kolam renang sebelom semaput beneran …

Huuuffff … sisa hari itu berjalan dengan mulus … ga ada yang kelelep … ga ada pula makhluk asing sebangsa Joko Tingkir yang gangguin ketenangan para bidadari yang sedang mandi inih …

to be continue …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s