Serunya Trilogi Magicians

Standar

magicians-guildthe-novice-trudi-canavanhigh-lord-trudi-canavan

Setelah mengharu biru akibat mengikuti jalan hidupnya bella & edward (twilight saga), aq memutuskan untuk mengalihkan kembali perhatianku pada buku-buku serial fantasi sejenis. Kali ini trilogi magicians karya Trudi Canavan yang berjodoh denganku.

Berbeda dari twilight yang menceritakan cinta segita antara manusia, vampire dan warewolf, di magicians guild ini aq diperkenalkan dengan tokoh Sonea seorang remaja berumur sekitar 14-15 tahunan yang hidup sebagai salah satu dari kaum gelandangan di sebuah kota Imardin yang di gerakkan oleh persekutuan sihir.

Tanpa diduga Sonea ternyata menyimpan bakat sihir yang sangat besar, karena bakatnya itulah Sonea harus bersembunyi dari Persekutuan Sihir yang ingin menangkapnya. Untuk menyembunyikan dirinya, Cery -seorang kawan masa kecil Sonea- meminta bantuan pada kaum pencuri yang menguasai seluruh terowongan bawah tanah di kota Imardin. Tetapi, salah seorang pencuri tersebut mengkhianatinya dan melaporkan keberadaan Sonea pada kaum Penyihir di Persekutuan. Maka dimulailah perburuan besar-besaran terhadap Sonea, pengumuman sayembara berhadiah besar sampai akhirnya, karena pengkhianatan kaum pencuri, maka tertangkaplah Sonea.

Sonea di bawa ke Persekutuan untuk belajar cara pengendalian sihir, karena bakat sihir yang besar dan tidak terkendali mampu merusak lingkungan sekitar dan membunuh dirinya sendiri. Atas desakan salah seorang penyihir tua, Rothen, maka Sonea memutuskan untuk tinggal dan belajar di Persekutuan.

Di pertengahan waktu belajarnya, terjadi peralihan pembimbing dari Rothen ke Akkarin (High Lord Persekutuan) karena ternyata Sonea mengetahui rahasia gelap dari sang High Lord yang tengah mempraktekkan sihir hitam. Semula Sonea sangat tertekan dan ketakutan dengan perpindahan pembimbing ini, yang menyebabkan Sonea harus tinggal bersama dengan Akkarin sang High Lord yang misterius dan menakutkan. Dalam perjalanan waktu, Akkarin memperlihatkan kepada Sonea tentang sihir hitam melalui buku-buku. Sonea bingung dengan sikap Akkarin tersebut, hingga suatu malam, Akkarin membawa Sonea ke terowongan rahasia di bawah kediamannya menuju suatu tempat. Di tempat tersebut ternyata Akkarin tengah menawan seorang asing, melalui pembacaan pikiran yang telah dikuasainya, Sonea melihat secara langsung alasan mengapa Akkarin mempelajari sihir hitam. Ternyata, saat ini kaum Ichani dari negeri Sachaka  sebuah negeri yang pernah dibumi hanguskan oleh persekutuan, tengah menyusun rencana untuk menyerbu Imardin untuk membalas dendam. Maka terbongkarlah seluruh masa lalu Akkarin. Singkat cerita, Sonea memutuskan untuk belajar ilmu hitam dibawah bimbingan Akkarin untuk membantu apabila invansi kaum Ichani tersebut benar-benar terwujud.

Perlu diketahui, Akkarin pernah menjadi budak kaum Ichani yang mempraktekkan sihir hitam, Akkarin pun belajar sihir hitam dari kaum tersebut, kemudian setelah Akkarin menguasi sihir hitam, Akkarin membunuh majikannya yang kejam kemudian kembali ke Imardin. Kini kakak dari majikannya itulah yang berencana untuk menyerang Imardin. Kaum ichani telah mengirimkan banyak mata-mata ke Imardin, mata-mata tersebut telah pula menguasi sihir hitam. Sihir hitam adalah sihir kelas tinggi yang sangat kuat dan membahayakan, seorang penyihir hitam mampu menyedot kekuatan lawannya untuk memperkuat sihirnya sendiri. Karena kedatangan mata-mata Ichani, maka banyak korban berjatuhan yang mati dengan cara tidak wajar karena kekuatannya di sedot habis.

Persekutuan awal mulanya tidak mengetahui keterlibatan Akkarin dalam ilmu hitam, tetapi mata-mata Ichani telah melakukan tipuan yang membuat seluruh bukti mengarah ke Akkarin. Maka kediaman Akkarin di geledah, dan ditemukanlah buku-buku sihir hitam dan juga benda-benda mencurigakan lainnya. Setelah seluruh bukti dikumpulkan, maka Akkarin dan Sonea ditangkap. Dalam sidang yang digelar persekutuan, Akkarin mengemukakan seluruh kisah hidupnya, alasan mengapa dia mempelajari ilmu hitam dan ancaman didepan mata dari kaum Ichani. Tetapi semua orang menyangsikan kejujurannya, maka Akkarin dihukum pengasingan ke negeri Sachaka. Sonea bersikeras untuk ikut Akkarin, karena tahu Akkarin jujur dan benar. Maka Di buangkan Akkarin dan Soena ke Sachaka

Dalam pengasingan tersebut, terjalinlah kisah cinta antara Akkarin sang mantan High Lord dengan Sonea. Walaupun mereka diasingkan, tetapi mereka tetap bertekad akan kembali ke Imardin secara diam-diam dan membantu melindungi kota tersebut dari serbuan Ichani.

Wah … selanjutnya ceritanya sangat seru … diakhir kisah, betapa soerang Akkarin sang High Lord mampu mengorbankan nyawanya untuk keselamatan kota yang dicintainya dan juga keselamatan Sonea kekasihnya … hiks … hiks … aq kembali mengharu biru lagi deh ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s