Buat Mimpimu Nyata

Standar

Bulan ini sebetulnya bulan yang memusingkan buat daku. Pasalnya, seabrek tagihan sudah menanti n wajib dibayar. Dihitung-hitung-tung … kurang lebih daku harus punya duit sekitar 6 jt untuk melunasi seluruh kewajiban itu. Ya Alloh … jadilah disetiap sujudku tak henti aku meminta kepada Sang pemberi Rezeki, uang sebesar 6 jt plus aku pos-pos yang harus dibayarkan. Deadline pekan terakhir bulan September ini, mendekati Lebaran.

Lagi pontang panting meres keringet n banting tulang untuk mendapatkan rejeki lebih, tiba-tiba daku tertarik dengan sebuah buku dengan sampul mencolok berwarna merah darah. Buku itu berjudul “Keajaiban Kata-Kata” Pengarangnya Ivonne Oswald. Katanya si Ivonne itu, kata-kata bisa merubah hidup, mulai dari relationship sampai kekayaan. Poin terakhir itu membuat daku penasaran. Maka daku praktekkanlah satu hal yang diajarkan si Ivonne itu.

Pertama, Buka buku agenda. Berhubung ga punya buku agenda, daku samber aja notebook 

Kedua, Pilih tanggalnya. Aku pilih tanggal 23 September 2008

Ketiga, Gambarkan dan tulis keinginanmu. Aku gambar 6 buah amplop bertuliskan namaku dan jumlah uang @1jt.

Keempat, tuliskan perasaanmu dengan kata-kata yang hebat. Aku tulis aja, bahwa hari itu aku benar-benar beruntung karena mendapatkan 6jt rupiah sebagai tunjangan hari raya lebaran. Aku sungguh-sungguh bahagia dan sangat bersyukur. Dengan uang ini aku bisa melunasi seluruh kewajibanku. Aku merasa sangat lega, enteng, dan merasa sangat sehat lahir dan batin (kalo ga punya duit kan rasanya sakit lahir batin yaa)

kelima, bayangin terus. Caranya, tutup mata terus bayangkan gambar dan tulisan di buku agenda itu.

Mau tau apa yang terjadi? Sebenarnya daku bener-bener harap-harap cemas sih. Perasaannya ga percaya sekaligus penasaran. Apalagi begitu melihat kalender, tanggal 23 semakin mendekat.

Teng …. tanggal 23 September 2008.

Pertama, suamiku kasih liat buku tabungan bank DKInya. Disana terlihat ada pemasukan Rp. 1.100.000

Kedua, suamiku melemparkan sebuah amplop, ketika daku buka, ada duit sebesar 1jt.

Ketiga, daku ke kantor, dapet dua buah amplop, ketika ku jumlahkan, semuanya ada 2 jt.

Keempat, suamiku cek rekening BRInya, eeeeehhhh …. ada pemasukan lagi Rp. 1.200.000.

Subhanallah … Alhamdulillah … Allahu Akbar ….

Hari itu aku benar-benar beruntung karena mendapatkan 5jt rupiah sebagai tunjangan hari raya lebaran. Aku sungguh-sungguh bahagia dan sangat bersyukur. Dengan uang ini aku bisa melunasi seluruh kewajibanku. Aku merasa sangat lega, enteng, dan merasa sangat sehat lahir dan batin (persis seperti tulisan di buku agenda kan??? )

Ini nyata …. sungguhan … bukan rekayasa … bener-bener mimpi yang menjadi nyata ….

Sekarang, daku siap mewujudkan mimpi lagi ….

One response »

Tinggalkan Balasan

