Red Cliff VS The Dark Knight

Standar

 vs

Akhir pekan kemarin sabtu-minggu, aku sama suami gila-gilaan nonton fim di bioskop. Ga tau kenapa, pokoknya lagi ngerasi bad mood aja di rumah dan seabrek kegiatan di hari-hari sebelumnya, kaya butuh pengalihan nih. Akhirnya kami memutuskan untuk nonton, entah sudah berapa lama kami tak menginjak gedung bioskop.

Sebetulnya, kami bingung mau nonton apa. Ketika melihat posternya, pilihan jatuh kepada film besutan Red Cliff atau sekuel Batman terbaru The Dark Knight. Karena the dark knight baru diputar 1 jam lagi,maka kami memilih red cliff yang tinggal 10 menit lagi tayang.

Ternyata ga nyesel milih nonton Red Cliff (Karang Merah). 2,5 jam ga kerasa saking serunya. Malahan ketika filmnya habis, para penonton seperti terpaku di tempat, ga percaya filmnya sudah selesai. Ceritanya menarik, dan visualisasinya juga indah. Jhon Woo memang selalu memanjakan penonton dengan film-film yang indah dari sisi cerita maupun efek dramatisnya. Unsur kejutannya juga banyak. Strategi perangnya yahud punya, tokoh-tokohnya keren aksinya, karakternya juga unik. Yang paling mengejutkan ketika cerita yang kita pikir lagi seru-serunya harus terpotong dengan tulisan …. to be continue …. betul-betul bikin kaget, soalnya kita sudah mempersiapkan diri melihat kelanjutan cerita yang seru, eh tau-tau kok finish. Ternyata Red Cliff memang direncanakan untuk dijadikan sekuel/bersambung. Sumpah menasaran banget sama kisah selanjutnya.

Hari Minggu siang, aku dan suami kembali menyambangi bioskop yang sama. Kali ini penasaran mau liat aksinya Batman, apalagi membaca banyak komentar dari pemerhati film kalo aksi Batman kali ini bener-bener ciamik. Lah … ga boong tuh … beneran, Batman yang asli besutan Hollywood memang memabukkan, bikin deg-degan, seru ga boringin. Walaupun dari sisi visualisi berbeda dengan Red Cliff tapi ga kalah hebatnya.

Red Cliff film sejarah rakyat China, sedangkan Batman film fiksi rakyat Amerika. Red Cliff mengandalkan kecerdikan dan kekuatan badan, Batman juga membutuhkan strategi jitu dibantu dengan peralatan canggih. Dua-duanya mempesona …. Cuma … Batman berakhir dengan indah, ga gantung dan ga bikin penasaran.

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s