For Better For Worse

Standar

Baru tau deh, kenapa banyak lelaki berselingkuh tetapi tidak menceraikan istrinya. Dalam kisah for better for worse yang kalau di translate ke bahasa Indonesia bisa jadi artinya dalam suka dan duka ini, tokoh Damien menggambarkannya. Setelah berselingkuh dan memutuskan meninggalkan istrinya, Damien baru menyadari betapa dia membutuhkan seorang istri yang manis di rumah. Tetapi karena gagal membujuk Josie (Istri Damien) untuk kembali rujuk, Damien mulai berpikir untuk memiliki 2 wanita dalam hidupnya. 1 wanita ditinggal di rumah sebagai istri sah yang manis, menyediakan cinta, mengurus rumah tangga dan menyediakan kemeja yang bersih. Sedangkan wanita lainnya dibutuhkan untuk petualangan seks yang seru. Lelaki adalah makhluk kejam yang egois. Sungguh terlalu ….

Di sisi lain, Josie sebagai tokoh utama dalam novel ini adalah seorang istri idaman, cantik, cerdas, pandai mengurus rumah tangga dan paling penting Josie adalah penganut monogami yang setia. Josie hancur setelah di tinggal kan oleh Damien kepelukan sekretarisnya yang seksi. Setelah 6 bulan perpisahan dan perceraian sudah tak terelakkan, Josie mulai menata kembali hidupnya dan bersiap memasuki masa lajang kembali. Di sisi lain, Damien mulai jenuh dengan Melanie (selingkuhannya) dan ingin kembali kepada Josie. Hati Josie sudah tertutup rapat untuk Damien, walaupun Damien berusaha mengerahkan seluruh pesona dan kekayaannya untuk mendapatkan Josie kembali.

Percaya ga dengan ungkapan love at first sight? Waktu lajang dulu aku pernah mengalaminya, bahkan lelaki yang ku nikahi pun karena aku mengalami love at first sight ini. Josiepun mengalami hal yang sama. Dia jatuh cinta dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai jurnalis musik rock (Matt Jarvis) yang kebetulan duduk sejejer dengan Josie dalam penerbangan menuju New York. Kebetulan Matt dan Josie mengalami masalah yang sama, pernikahan mereka berantakan karena pasangan mereka berselingkuh. Parahnya lagi, Matt memergoki dengan mata dan kepalanya sendiri, ketika istrinya sedang bercinta dengan lelaki lain diranjang pengantin mereka. Padahal lelaki itu jauh lebih jelek dibandingkan dengan Matt yang tampan dan keren (menurut Josie). Setelah sampai di bandara JFK, mereka berjanji untuk bertemu kembali 1,5 jam kedepan untuk jalan-jalan ke patung Liberti. Tak di sangka, perjalanan melelahkan memanjat patung Liberti menuai benih-benih cinta di hati mereka. Janjipun di teruskan dengan makan malam di sebuah restoran meksiko. Tapi sayang, Matt terlambat datang sedangkan Josie sudah 1,5 jam menungguh. Maka petualangan Matt mengejar cinta Josie yang serupun di mulai, dari mencari 1 hotel tempat resepsi Marta (sepupu Josie) dari sekitar 400.000 hotel yang tersebar di seluruh New York sampai harus berkelahi dengan grup band yang semula akan menjadi narasumber artikelnya bahkan ternyata nasib mempertemukan Matt dengan Damien dan sempat pula merasakan bogem mentahnya.

Setelah hampir putus asa mencari dan mengejar bayangan Josie -terakhir Matt dilempari buah-buahan oleh Holly sang manajer band yang tidak terima dengan perlakuannya- Matt berjalan dengan gontai menuruti langkah kakinya. Ternyata langkah kakinya menuju ke Central Park, Matt terduduk lesu di sebuah bangku taman. Tak disangka, ternyata Josiepun sedang menggayuh sepeda ke tempat yang sama. Di sinilah takdir menyatukan mereka. Akhirnya mereka bertemu ditempat yang tidak disangka-sangka, padahal sebelumnya Matt hampir mengelilingi New York untuk menemukan Josie. Hahahaha  …. ternyata … jadi inget pesen nenek …. jodoh takkan lari walau di kejar … tinggal menanti aja waktu yang tepat untuk bertemu kembali ….

Yah … jadi inget bapak, semoga bapak menyesali seluruh perbuatannya dan berjuang keras untuk mendapatkan cinta mamah kembali, tapi sekali lagi karena cinta bukan karena ego.

Aku juga jadi inget pertemuan pertamaku dengan suami. Dia lelaki biasa berperawakan kecil dan kurus yang dimataku jadi tampan ketika melihatnya mengenakan koko biru dan menjijing laptop dengan senyum serta gaya berjalannya yang khas. Aku hanya bisa melongo menatap karismanya. Sumpah ku kejar dia sampai ku dapat …. hahahaha …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s