Dicintai Jo!

Standar

Sebulan ini saya punya hoby baru, sebenarnya ga baru-baru amat sih, lebih tepatnya hoby lama yang sempet ga kepegang sekarang digandrungi lagi. Apakah itu? baca novel. Dulu semasa masih usia remaja, saya gandrung sekali dengan buku-buku cerita seri detektif, misteri, ataupun percintaan remaja. Waktu masih sekolah dulu kan banyak temen yang punya hoby sama, jadi kita biasa tuker-tukeran buku. Seiring dengan pertambahan usia dan kebutuhan, maka setelah bekerja hoby itu sudah tak terpegang kembali. Kini,  tiba-tiba hadir sebuah book rental di deket rumah. Wusss … rasanya memberikan angin segar untuk kebutuhan baheula yang lama tak terpenuhi. Saking rindunya megang novel, kalo mau diturutin bisa setiap hari saya nyewa novel disitu. Tapi karena kepentok malu disangkanya saya ga punya kerjaan apa baca novel mulu, ya udah diremlah jadi seminggu 3x …hehehe …

Untuk jenis bukunya sekarang bergeser dikitlah, memang diawal saya sedikit bernostalgia dengan meminjam buku-buku Enyd Blyton “Lima Sekawan” atau Alfred Hitchock “Trio Detektif” tapi lama-lama ceritanya ga kena juga, rasanya waktu umur masih belasan baca-baca cerita detektif seperti itu adalah pelepas stress yang paling mujarab deh, tapi sekarang umur udah kepala dua, baca cerita detektif kok ya malah jadi bete … ya udah coba jenis lain. Sekarang novel sastra sudah banyak ragamnya, salah satu ada yang nama chiklit dan teenlit. Kalo chiklit untuk wanita dewasa dan teenlit untuk remaja. Seru juga membaca beberapa novel chiklit khususnya seri lajang kotanya Alberthine Endah. Gila abis ….

Seri lajang kota yang saya baca judulnya Cewek Matre, I Love My Boss and yang terakhir Dicintai Jo. Ketiganya bener-bener mengagetkan dan memabukkan. Saya kaget karena banyak yang gak saya sangka terjadi di luar kehidupan saya, khususnya untuk wanita seusia saya yang masih melajang. Di novel Cewek Matre, saya mengenal kehidupan borju di sebuah kantor radio metropolitan, dimana tokohnya rela menjual diri untuk memenuhi kebutuhannya akan gaya hidup yang mewah. Padahal si tokoh utama tersebut bergaji 4 jt. Di Novel I Love My Boss saya mengenal dunia sekretaris dengan segala kerepotannya meladeni tingkah polah bos-bos besar yang bikin sinting. Kali ini bukan lagi masalah gaya hidup, tapi mengenai persaingan merebut cinta yang ga kalah peliknya dengan strategi para politisi menduduki jabatan. Weleh ….

Di novel terakhir yang saya baca judulnya Di cintai Jo. Berkat novel ini, saya ga bisa tidur semalaman dan besoknya memutuskan bolos kerja. Begitu dahsyatnya pengaruh novel ini pada diri saya. Awalnya saya sempet shock ketika merasa keliru telah memilih novel ini. Ternyata ceritanya mengenai percintaan sejenis, cewek vs cewek…. maksudnya lesbian gitu loh. Tapi karena novel sudah dibayar, terpaksa saya baca juga sampai habis sambil membatin semoga ada hikmah terpendam dari cerita ini. Selembar demi selembar saya baca sampai akhirnya memutuskan tidak berhenti sebelum khatam satu buku. Saya selesai baca jam 2 pagi. Dan hasilnya saya mabuk dan shock beneran. Cinta lesbian ternyata begitu banget, saya jadi menyelami rasa cintanya, rindunya, sakitnya. Di mana-mana ternyata cinta itu memang indah ya …. apakah itu yang dirasakan kepada lawan jenis maupun sesama jenis. Namun sayang satu hal yang terlihat jelas di situ, yaitu ujung-ujungnya … cinta sesama jenis hanya melulu untuk memuaskan syahwat birahi. Memang pengorbanannya mengharukan, perhatiannya melenakan, rindunya mematikan dan cintanya memabukkan, tapi semua harus dibayar dengan pemenuhan syahwat. Mungkin ini yang dicari dari cinta semacam itu, seks sesama jenis ga meninggalkan bekas noda kehamilan bagi wanita.

Sejak membaca novel itu, saya jadi banyak dipusingkan dengan pertanyaan :

“Apa itu Lesbian?”

“Kenapa wanita itu memilih menjadi lesbian?”

Dan pertanyaan lain yang belum juga terjawab. Tapi untuk mencoba mencari tahu lebih jauh juga ga ngerti apa manfaatnya buat saya.

Sampe-sampe setiap bepergian keluar, saya selalu mengamati wanita-wanita dijalan …. seraya sesekali berharap bertemu dengan si jo dengan jaguarnya  …. duh …. meresahkan ga sih ….

Yah … jo … semoga kamu cepet insyaf … jadi saya ga pusing lagi ….

12 responses »

  1. nie novel sumpah gw suka bgd .
    gw suka krna d’sni sosok orang yg Less tdk d’cerita qN sbg aib atw pnyakit tp sbg manusia biasa yg jg membuTuh qN cinta ..
    .
    gw kadang mikir,kLo gw pen bgd ktmu ma org yg sama persis m so2k’a Jo .
    Hhe”

  2. zUmpah……
    gW zuKa bAngeed ma ni buKu.
    Qnafa…???

    cOz..,Im Lines tOo.
    hUaHahaa…….

    pLagi pAs d’bKin Jd siNema d’tiPi….

    ^AtiQah hasiHoLan (JO) & ArdiNa RasTy (SANTI)^

    wwAaaduuuhhh…….

    Mpe zKrg za,,,,Q mSh iNgedd.

  3. salam kenal
    saya jadi keingetan pernah nonton FTV ini juga (walau cuma 1/3 terakhir), dan baru ngeh klo dari novel (blom baca pe sekarang). dimana ya kira2 saya bisa dapet filmnya lagi, karena penasaran ga nonton full.

  4. lam kenal yah….
    baru ku bika internet iseng cari ginaan …and dengr cerita cerita Xn ku jadi meratap diri …………….
    apa Lesbian itu salah ya……..

    xn tau …q nyaman dengan kehidupanku begini…
    q gini karna ortu yang dari kecil keras ma q mukul aku..segala penyiksaan q dapatkan..
    namun setelah dewasa q gag tau napa q lebih nyaman dengan GV.

    kenapa orang yg kayak q selalu dikucilkan ????

    kadang ku nangis kalo inget temen” menjauh dari q karna q ini L

    q Pengen banget denger saran saran dari pembaca semua…
    baiknya q giman ….
    tetap seperti ini ato kembali sebagai manusia NormaL

    dan Alasan x. apa mengataka begi tu

    ku tunggu ya………..

    please tolong q….

    Hub. 081 999 898 828.ato FB q Di

    gex_ocha91@yahoo.com

    ADD yah………….
    q tnggu …….

    tnXXX buat semua………………

    • GW sUka banget noVEL Ma FLMnya,filemnya ad d ANTV pemeranya ardina RASti…
      emang sih Ujung2nya Sex,,,BUT buAt seoRang “LESS” Klo g Pke “HATI”….ga bkaL kerasa,,,,n G BKL “HORNY”
      klo si “JO” Dlam DUnia LEss dya ITU “BUTcHY”..si TOmboy……

      ehh
      @fbq yahh,,,,
      aishiteru_46@ymail.com

  5. YA CE LESBIAN SUATU HAL YANG BISA DI BILANG WAJAR DAN GAK WAJAR AND AKU MENGERTI APA YANG DI RASAKAN CE LESBIAN AND NOVEL YA BUAGUSSSSSSSSS BUANGETTTTTTTTTTT

Tinggalkan Balasan

