The Tarix Jabrix Okex

Standar

Berdasarkan referensi dari beberapa harian ibukota plus iklan komersialnya di layar kaca, meluncurlah aku dan suamiku menuju cinema 21 di kawasan Cibubur. Maksudnya sih mau nonton yang jam 12.30 tapi malah kelewatan setengah jam. Jadinya pesen karcis yang jam 14.40 WIB. Sebelum waktunya tiba, kami muter-muter dulu di toko buku karisma, liat koleksi novel terbaru and siapa tau maryamah karpovnya Andrea Hinata or kumcernya Yunda dah nongol.Tapi sayang keduanya blum ada. Lagi muter-muter tau-tau denger perut keroncongan, liat jam tangan, baru juga jam 13.40 walah masih luama … jadilah kita makan dulu di pizza hut pilih yang paket hemat berdua. Makanan dah ludes, tapi masih tersisa waktu 30 menit. Jadilah kita memutuskan menunggu di bioskopnya tepat di depan teater 1.

 Akhirnya, suara informasi terdengar “bagi para pemegang karcis teater 1 telah dibuka …” kira-kira begitulah bunyinya. Kita berdua buru-buru masuk, ga sabar pengen liat filmnya Hanung yang terbaru ini.

Tapi sebelum filmnya diputar, biasalah suka ada ulasan-ulasan film yang akan main di bioskop itu, salah satunya itu yang bikin jantung copot. Gimana enggak, wong filmnya dibuka dengan adegan cewek yang membuka seluruh bajunya tinggal bikini terus menubruk cowok yang sudah bertelanjang dada n … yah sudah bisa ditebaklah mereka ngapain. Yang pasti seorang ibu yang memboyong ketiga orang anaknya yang duduk di kursi di depan kami tentunya panik menutup mata ketiga orang buah hatinya. Eh ada yang bandel mencoba mengintip, si ibu kembali berseru “tutup matamu”. Kasian banget ibu itu, baru juga duduk sudah disuguhi tontonan serupa itu. Aku sendiri terbengong-bengong dengan ulasan film berjudul serem itu, ML Masih Mau??? kira-kira begitu judulnya. Naudzubillahi mindzalik ….

Untunglah, the tarix jabrix garapan Hanung Bramantyo mampu menghapus kegelisan para ibu. Gimana ndak wong para lakonnya mengusung slogan mulia “Geng motor yang disiplin berlalu lintas, tidak kriminal dan yang paling penting hormat kepada orang tua.” Untuk kualitas acting, Tria Changcut enggak kalah oke dibandingkan dengan Tora … kecuali tampangnya aja yang kalah … tapi bener-bener kocak abis …  Rasanya pengen nonton lagi deh. Dari semalem sampai pagi ini aku jadi suka senyum-senyum sendiri kalo inget adegan-adegan kocak dari geng motor the tarix jabrix ini.

Untuk para ortu, boleh deh diajak putra putrinya nonton film ini. Tapi aku sarankan, datangnya telat aja, jadi ga sempet liat iklan film yang syerem-syerem di awal penayangan ….

The Tarix Jarix Okex Bangex ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s