Resolusi 2008

Standar

Tak terasa tahun akan segera berganti, menengok sepanjang 2007 yang sudah dipenghujung ini banyak juga yang sudah aku lalui diantaranya :

Punya hobi baru :

  1. Jeprat jepret pake kamera digital (masih pinjam sana sini sih kameranya, Insya Alloh sebentar lagi mau punya sendiri …..),
  2. Shooting via handycam (tadinya juga boleh pinjam, akhirnya …. alhamdulillah sudah punya sendiri),
  3. Internet (berawal dari belajar chatting, lalu bosen karena banyak mudharatnya dibanding sama manfaatnya, terus berkenalan dengan dunia blog deh ….),

Skill yang bertambah :

  1. Dari hoby jeprat-jepret aku belajar : cetak foto pribadi via printer sendiri & design graphic (khususnya photoshope)untuk mempercantik tampilan foto-foto tersebut
  2. Dari hoby shooting via handycam aku belajar : video editing pake software ulead and pinacle
  3. Dari hoby Internet aku belajar : chatting, e-mail, browsing and yang paling menyenangkan adalah blogging. Alhamdulillah aku punya 2 blog saat ini, yang satu aku dedikasikan untuk dunia pendidikan (di multiply) dan yang satu lagi untuk curhat pribadi (di wordpress ini), mungkin ke depannya aku pengen cari duit via internet, resolusi 2008 tuuhhh ….

Punya penghasilan tambahan :

  1. Dari hoby & skill jeprat-jepret aku menjual hasil jepretanku dalam acara-acara di sekolah. Lumayan, anak-anak seneng punya kenangan aku juga gembira punya pemasukan tambahan …
  2. Dari skill design graphic aku sudah berhasil membuat buku kenangan khusus untuk TK & SD, alhamdulillah tahun 2008 ini sudah ada order lagi.
  3. Dari hoby shooting & skill video editing, aku sering di panggil untuk men-shoot acara-acara pengajian ibu-ibu ataupun pengantenan yang di hijab. Jadi punya lahan bisnis baru nih, dokumentasi khusus akhwat … karena aku yang ngeshoot acaranya, ya aku juga doong yang transfer n editing hasilnya sampai jadi vcd and siap tayang ….
  4. Dari skill internet … mmmm …. sayangnya belum menghasilkan money nih, baru juga menganalisa n belajar kemungkinan-kemungkinan ke arah sana.

Lebih dewasa dalam berumah tangga : 

  1. Berhubung di tahun ini rumah tanggaku pernah di goyang prahara (praharanya rahasia ya, coz aib nih) jadinya aku belajar berkomunikasi yang sehat dengan suami. Berkomunikasi itu berbeda dengan berbicara, berbicara sudah pasti setiap hari tapi belum tentu didengarkan. Tapi kalau berkomunikasi itu ada perasaan/hati, pesan & makna di dalamnya, dan kalau ada pengirim pesan sudah pasti harus ada yang menerima pesan.
  2. Lebih rajin masak dan membereskan rumah. Duuhh … 2 hal itu memang jadi momok buatku, tapiiii setelah di kerjakan efeknya bagusnya juga buatku. Jadi lebih hemat (soalnya ga banyak jajan), suami jadi lebih betah di rumah coz sudah pasti ada yang makanan n rumah dalam kondisi yang nyaman.
  3. Lebih bisa nahan emosi. Dahulu kala, tepatnya 3 tahun yang lalu, kalau aku marah … kaca di rumah bisa pecah loh, masalahnya karena suaraku yang sedemikian keras dan tinggi atau aku yang kalap membanting barang-barang yang ada di dekatku. Kini, alhamdulillah ….. aku sudah jinak kata suamiku.

Oke …. sekarang, menghadap ke depan graaakkkk …. tahun 2008 sudah di depan mata, yang lalu biarlah berlalu, yang penting di tahun yang akan datang harus lebih baik dari tahun sebelumnya (kata Rasulullah, SAW : Orang yang beruntung itu kalau hari ini lebih baik dari hari kemarin, orang yang merugi kalau hari ini lebih buruk dari kemarin, and orang yang celaka kalau hari ini sama saja dari hari kemarin).

Jadiiii …. ini dia nih resolusi 2008 ku :

  1. Meningkatkan ibadah yaumiyah (ibadah harian : sholat sunnah (Tahajud setiap hari sebagai nazar kalau positif hamil), shoum sunnah, tilawah (min 1/2 juz setiap hari sebagai nazar kalau positif hamil), wirid/dzikir pagi-sore, infaq/shodaqoh)
  2. Jadi istri yang sholehah : menjalankan sholat 5 waktu & sholat sunnah lainnya (include ibadah yaumiyah di no. 1), shoum pada waktunya (kemaren-kemaren males shoum sunnah), menjaga kemaluan (jilbab rapi kalo keluar rumah), and taat sama suami (kemaren-kemaren masih suka bandel and ga taat sama suami)
  3. Jadi guru yang kreatif, inovatif & inspiratif bagi anak-anak muridku 
  4. Menata manajemen keuangan keluarga dengan lebih teratur : pencatatan chas flownya, no jajan, lebih baik masak aja setiap hari min untuk sarapan or makan malam, nabung min 500 rb setiap bulan.
  5. Intensif periksa ke dokter kandungan or pengobatan alternatif dalam rangka usaha mendapatkan keturunan 
  6. Menambah skill di bidang internet marketing, animasi, seputar dunia guru (metode mengajar, manajemen kelas, psikologi anak and membuat pembelajaran interaktif), manajemen keuangan usaha & rumah tangga.
  7. Mengembangkan usaha berlabel AS Web Rental, Design, Digital Printing & Warnet. (Langganan bertambah, peralatan & perlengkapan pendukung bertambah (hardware komputer berkualitas, alat digital printing, alat cetak berkualitas, dll), inovasi jasa/produk baru)
  8. Beli tanah untuk dibangun rumah idaman. Lokasinya di sekitar Pasar Rebo ajah, biar ga jauh dari tempat kerja, usaha and ortu.
  9. Buka usaha baru join sama mama (dalam rangka membantu meningkatkan taraf hidup orang-tua). Bentuknya bisa berupa usaha katering atau buka toko fashion (baju & jilbab) atau bisa juga warung makanan.
  10. Beliin mama and ibu mertua mesin cuci.
  11. Melengkapi peralatan pendukung IT : laptop, jaringan internet untuk di rumah pribadi & telp rumah (bukan hp).

Walah buanyak juga nih, target2 yang musti dicapai untuk tahun depan. Insya Alloh dengan niat membaja, semangat membara, and langkah yang pasti, semuanya akan terwujud ….. aamiin ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s