Second Carier

Standar

Liburan kali ini ga jadi berpetualang. Padahal sudah jauh-jauh hari berniat mau traveler ke daerah jawa tengah. Tapiii karena cuaca yang tidak pasti dan kondisi daerah-daerah di sekitar jawa yang banyak terkena musibah banjir, angin puting beliung dan longsor, jadilah kami liburan di Jakarta saja.

Untuk mengisi liburan kali ini (maklum aku dan suami sama-sama guru, jadi kalo muridnya libur, kita bisa ikutan libur juga …) kami banyak pergi keluar, urusannya dobel-dobel ya ngurusin second carier (bahasa kerennya usaha/bisnis di luar pekerjaan tetap gitcuu …) and sekalian having fun juga dengan wisata kuliner or nonton di berbagai theater (bahasa kerennya wisata cinema …. hehehe ….)

Ngomong-ngomong soal second carier, Insya Alloh kami mau membuka kembali usaha rental dan digital printing yang semenjak lebaran cuti sementara. Sebetulnya bukan karena bangkrut, tapi karena seorang karyawan andelan yang saat itu sudah hamil besar minta cuti eh usahanya juga jadi cuti. Abisnya malas sekali cari karyawan baru untuk pengganti sementara, akhirnya karyawan yang satunya lagi diperbantukan di warnet. Belakangan, karyawanku yang cuti hamil itu memutuskan untuk tidak meneruskan bekerja lagi karena alasan kondisi bayinya yang lebih butuh perhatian. Walah …. akhirnya harus dihadapkan dengan pencarian karyawan baru deh.

Alhamdulillah, seorang anak buah suami menawarkan kakaknya untuk bekerja pada kami. Karena orangnya sudah kami kenal, kami percaya dia akan bekerja keras, tekun, ulet, rajin, jujur dan mau belajar. Sekarang, tinggal menyiapkan dia dan peralatan pendukungnya saja. Maklumlah, semenjak cuti, semua peralatan dan perlengkapan rental & digital printing di ungsikan di warnet untuk sementara. Sekarang, diboyong kembali ke tempat asalnya (Lokasi rental & digital printing dengan warnet kurang lebih 100 meter).

Usaha Rental & digital printing kami yang berlabel AS Web itu berlokasi di garasi rumah kami yang tepat dipinggir jalan. Karena belum ada mobilnya, ya dialih fungsikan untuk bisnis kecil-kecilan. Sedangkan warnet kami yang juga berlabel AS Web berlokasi di ruang tamu rumah mertua, yang jaraknya sekitar 100 meter dari rumah kami dan sama-sama terletak di pinggir jalan juga. Karena mertua juga seorang pengusaha handycraft dari tembaga, jadilah beliau berbangga dan bersenang hati merelakan ruang tamunya di jadikan warnet oleh putra tertuanya.

Lucunya, sebelum ruang tamu itu difungsikan sebagai warnet, sebenarnya dulunya dijadikan showroom untuk benda-benda handycraft. Kini, showroom tersebut berpindah ke garasi, yang di renovasi seapik mungkin serta di lengkapi dengan bengkel kerjanya pula. MMmm …. jadi kepikiran untuk memfungsikan ruang tamu rumah kami juga nih, kebetulan tamu yang datang kebanyakan dari kalangan rekan bisnis or pelanggan, jadiiii ga da salahnya kan kalo ruang tamu juga diberdayakan untuk tempat bisnis??? ….

Rencananya, untuk rental & design, kami menyediakan jasa :

  1. Pengetikan kami menyediakan 3-4 komputer plus 1 buah printer multifungsi (print, fotocopy & scan).
  2. Laminating
  3. Scan
  4. Burning CD/DVD
  5. Print foto via handphone, camera digital, dll
  6. Retouching Foto
  7. Kalender dengan foto pribadi
  8. Transfer & edititing to CD

Sedangkan untuk digital printingnya, kami menawarkan pembuatan:

  1. Buku kenangan (kualitas printing bukan percetakan) untuk TK – SD. Alhamdulillah, sudah ada yang memesan nih dari langganan tahun lalu.
  2. Pin (bisa eceran loh)
  3. ID Card & Busines Card
  4. X Banner
  5. Brosur

Insya Alloh kami akan buka bertepatan dengan anak-anak kembali ke sekolah, sekitar minggu kedua Bulan Januari 2008 nanti. Semoga, usaha kami ini dapat berjalan dengan lancar yah. Ayooo semangaaatttt ……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s