Bingung Mo Bisnis Apa ….

Standar

Beneran deh, beberapa pekan ini pikiranku melayang ke satu kata ‘BISNIS’. Semua bermula dari atmosfer kerja yang sudah tidak nyaman lagi, ditandai dengan pemecatan salah satu karyawan dengan alasan yang mengada-ada, akhirnya banyak rumor beredar dan semua orang jadi pada ketakutan, apakah akan bernasib sama dengan Bu Tita.

Aku sendiri memikirkan kinerjaku, sumbangsihku disitu. Apakah tenagaku masih diperlukan? Kalo tidak, matilah aku. Rasanya malas sekali untuk melamar kerja lagi dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru, mulai lagi dari nol. Satu-satunya yang kupikirkan adalah …. persiapan jika memang harus dirumahkan maka aku ingin membangun bisnis dari rumah.

Bisnis di rumah? Apa ya yang bisa aku kerjakan? Apa yang bisa aku jual? Memborong sejumlah buku-buku tentang bisnis rumahan malah membuat aku tambah mumet. Wong aku ga punya banyak keahlian yang bisa aku jual. Aku ga bisa masak or bikin kue, makanya ga cocok tuk bisnis kuliner. Aku ga bisa menjahit, ga ngerti fashion or design, makanya ga cocok di bidang garment. Aku ga bisa membuat pernak-pernik unik dari bahan2 daur ulang, makanya ga cocok juga tuk bergelut dibidang itu. Pokoknya selain ga minat ya ga bisa juga sih ….

Terussss bisnis apa dooooongggg? Bikin buku kenangan? Jujur, sudah ada yang pesen lagi sih, tapi aku mabok duluan kalo inget proses pembuatannya yang ribet itu plus makan waktu buanyak tapi untungnya ga seberapa. Bukan itu saja, tahun ini ga ada yang subsidi percetakan lagi, jadinya harganya pasti akan melambung dan ….. yang pesen udah wanti-wanti supaya harganya ga ketinggian. Yaaah …. pupuslah harapanku.

Tapiiii …. aku kepikiran tuk jualan …… jualan online di internet. Wuihhh kayanya kuerennn tuh. Makanya aku sempetin browsing tentang jualan di internet malah buat aku minder bin keder lagi, ternyata dah buanyak yang mulai n sukses ……n …… aku takut ga bisa bersaing dengan mereka …… lah produknya aja belum kepikiran mo jualan apa …….

Auah guelap ….. mumet ……mumet …..

One response »

  1. Terimakasih sudah link saya!

    Blognya bagus, terlihat profesional. Tulisannya juga bagus2, maksudnya bermutu gitu. Tetapi sekedar saran, jika ingin mencari pengunjung lewat mesin pencari, bahasanya mending menggunakan bahasa yang sesuai EYD, karena efeknya akan lebih bagus, seperti yang sudah saya terapkan, walaupun saya sendiri tidak tahu aturan baku dari EYD (maklum bukan penulis atau guru).

    Masalah bisnis, saya kira tidak usah bingung, jalankan menurut keyakinan dan kemampuan. Jangan takut dengan persaingan, karena persaingan itu indah dan membuat orang menjadi pintar (sok bijak)🙂

    Jika membaca buku2 atau tulisan para pakar, semua bisa terwujud karena mindset, kalau sudah takut kalah, takut tidak laku, mungkin itu yang akan terjadi.

    Maaf, bukan ngajarin, tapi hanya saran aja🙂

    Salam sukses dan tetap semangat!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s