Orang yang selalu tau, sok tau, selalu mau tau & ga mau tau

Standar

Baru kali ini aku mengamati dengan jelas teman2ku di kantor. Dan mereka terbagi atas 4 kategori :

  1. Orang yang selalu tau : orang ini selalu saja tau semua informasi dari atas maupun dari bawah, dia bak search enginenya kantor, mau cari tau tentang hal apapun yang bersangkutan dengan orang (beserta karakternya), kejadian2 penting yang tidak boleh sembarang orang ketahui sampai kejadian2 yang akan terjadi. Seringkali, aku ketakutan berdekatan dengan tipe orang ini, karena dia akan menyedot semua informasi dari diriku untuk disimpannya menjadi satu mozaik dan dia akan hunting lagi untuk mencari serpihan2 mozaik lainnya, hingga terangkumlah sejumah data penting yang akan dia persembahkan pada pak kepala. Ya, si selalu tau ini selalu menjadi tangan kanan pak kepala.Sampai di tahap ini, seseorang yang sedang apes akan menuai hujan gerimis, angin puting beliung, badai petir ataupun badai topan dalam hidupnya. Sungguh, hujan gerimis pernah melandaku karena aku lalai dengan orang ini.
  2. Orang yang sok tau : Aku mencapnya sebagai orang yang menyebalkan, karena benar2 sok tau. Seringkali orang ini membuat celaka orang lain dengan kesoktauannya itu, benar2 menyebalkan ….
  3. Orang yang selalu mau tau : Orang ini selalu nimbrung disetiap kelompok diskusi, menajamkan telinga untuk mendengarkan hal2 yang penting baginya, sibuk bertanya2 tentang apa yang terjadi sampai berusaha untuk menghubungi orang yang tau untuk mendapatkan informasi yang dicarinya. Tapi anehnya, kebanyakan dari hal yang dia ingin tau itu tak ada yang berhubungan langsung dengannya. Dari sini, tipenya akan terbagi lagi : informasi itu akan disimpan saja, akan diceritakan kepada dunia sebagai gosssip yang hoott atau akan dipakai untuk menyelamatkan dunia (ada yang menganggap dirinya hero, mampu mengubah situasi buruk menjadi menguntungkan, tetapi dia akan mencampuri urusan orang lain … tipe yang menyebalkan juga)
  4. Orang yang ga mau tau : Terkadang asik juga deketan sama orang ini, rasanya damai aja tanpa gejolak karena orang ini bener2 ga mau tau dan ga perduli dengan peristiwa heboh yang terjadi, apalagi peristiwa itu tidak ada hubungannya dengan dirinya. Tapi juga terkadang ngeselin, karena suka tulalit dan ga asik di ajak gosip…sip ….

Jujur … aku tipenya …. yang ke-3 tapi untuk penjurusannya tergantung keimanan, kalo iman lagi naik, ya simpan aja infonya rapat2 tuk diri sendiri. Kalo lagi turun ya terpaksa infonya dilepaskan dari bibir manis ini. Cilokonya kalo lagi ga tau diri, suka merasa bak hero itu tadi …. hihihihi ……. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s